Tugas Softskill (Pengantar Teknologi Game)
Nama : M Ridwan Dwi Septian
NPM : 54410138
Kelas : 3IA15
Tugas : Pengantar Teknologi Game (Processing)
Listing Program dan Penjelasan Program
int xPos; // posisi bola
int speed=1; // kecepatan
int xDir=1; // arah bola
int score=0; // inisial skor
int lives=5; // nyawa game 5
boolean lost=false; // menghilangkan pernyawa jika kalah
void setup() // untuk program
{
size (400,400); // ukuran layout
smooth();
xPos=width/2; // posisi bola ditengah
fill(255,0,0); // warna bola merah dan fontnya
textSize(13); // ukuran text
}
void draw() // looping
{
background (0); // background warna hitam
ellipse(xPos, height/2,40,40); // bentuk bola hitam
xPos=xPos+(speed*xDir); // untuk posisi bola dan kecepatannya
if (xPos > width-20 || xPos<20 nbsp="" p=""> {
xDir=-xDir; 20>
// kecepatan bola akan bertambah jika di klick
}
text("score = "+score,10,10); // akan bertambah 10 point
text("lives = "+lives,width-80,10); // akan menambah point
if (lives<=0) // untuk mengurangi nyawa
{
textSize(20); // ukuran font
text("Click to Restart", 125,100); // jika kalah akan mengulangi atau restart
noLoop(); // tidak terjadi looping
lost=true; // lost atau kalah
textSize(13); // ukuran font
}
}
void mousePressed()
{
if (dist(mouseX, mouseY, xPos, 200)<=20)
{
score=score+speed;
speed=speed+1;
}
else
{
if (speed<1 nbsp="" p=""> {
speed=speed-1;
}
lives=lives-1;
}
if (lost==true)
{
speed=1;
lives=5;
score=0;
xPos=width/2;
xDir=1;
lost=false;
loop();
}
}
// jadi disini ada bola akan bergerak dari arah kiri kekanan sama halnya seperti bandul, dimana1>
jika kita klik aka mempercepat gerakan bola tersebut dan bertambah point dengan 5 nyawa,
dimana jika habis nyawanya akan ada tulisan restart/
Output Program
0 comments:
Post a Comment